Saturday, June 13, 2015

40 Persen Anak Pemulung Tidak Sekolah Nikmati Bantuan Buku Bacaan

 40 Persen Anak Pemulung Tidak Sekolah Nikmati Bantuan Buku BacaanDenpasar -  Datsun Risers Expedition etape V Denpasar-Mataram Lombok melakukan kegiatan sosial CSR Datsun Rising Hope ke Rumah Pelangi Bali, di Denpasar.

Di sana terdapat 40 anak yang belajar di Rumah Pelangi, Bali, di pemukiman 'pemulung' kawasan Kelan, Tuban, Denpasar, Bali. Ada 40 persen dari sekian anak pemulung dan pekerja kasar kuli bangunan tidak menikmati sekolah.

Namun, para pengasuh dan pengajar Rumah Pelangi Bali, tetap berusaha membimbing anak-anak dari pemulung dan pekerja kasar kuli bangunan untuk belajar membaca dan berhitung.

"Rata-rata mereka anak pemulung dan pekerja bangunan. Ada sekitar 40 persen anak yang tidak sekolah," kata pengasuh Rumah Pelangi Bali Rio Marutti saat menerima kunjungan rombongan Datsun Risers Expedition etape V Denpasar-Mataram, dalam rangka kegiatan sosial penyerahan bantuan CSR berupa buku, Sabtu (13/6/2015).

Rio mengatakan, bahwa tak jauh dari pemukiman 'pemulung' terdapat sekolah dasar gratis. Namun, mindset orang tuanya yang tidak ingin anak-anaknya belajar di pendidikan formal SD.

Dengan kerja keras, telaten dan membutuhkan kesabaran, para pengasuh dan pengajar di Rumah Pelangi Bali ini membimbing anak-anak untuk mau belajar membaca dan berhitung.

"Minat baca anak-anak cukup bagus. Dengan adanya bantuan buku dari Datsun ini, mungkin bisa dimanfaatkan anak-anak untuk membaca," tuturnya.


0 comments:

Post a Comment