Saturday, June 13, 2015

Saingan Ketat dengan Trio Jerman, Ini Strategi Volvo

Saingan Ketat dengan Trio Jerman, Ini Strategi VolvoStockholm - Pasar mobil mewah dunia saat ini telah dikuasai oleh pabrikan asal Jerman yakni BMW, Audi, dan Mercedes-Benz, dengan persaingan yang semakin ketat. Volvo yang merupakan pabrikan di luar Jerman, berusaha keras menyaingi mereka dengan strategi khusus. Seperti apa?

Seperti dilaporkan Automotivenews, Minggu (14/6/2015), Chief Executive Officer Volvo, Hakan Samuelsson mengatakan kunci dari strategi menghadapi trio Jerman itu adalah mempertahankan kemudahan dan kenyamanan dalam mengoperasikan mobil dan fitur yang ada di dalamnya.

Dengan demikian, Volvo akan keluar dari kerumunan persaingan yang saat ini terjadi di antara tiga pabrikan Jerman tersebut.

Kemudahan dan kesederhanaan pengoperasian itu diwujudkan dalam tiga simbol angka yakni 55, 37, dan 8. Angka 55 dan 37 adalah jumlah tombol yang tersedia dalam dua model yang diluncurkan oleh trio asal Jerman.

Sedangkan angka 8 jumlah tombol yang ada pada mobil terbaru Volvo yakni All New XC90. Tombol-tombol itu berfungsi untuk mengontrol fitur utama. Artinya, Volvo tak akan membuat tombol sebanyak-banyaknya untuk mengoperasikan fitur-fitur yang ada di mobil.

Operasional itu akan disederhanakan dalam tombol-tombol yang berjumlah sedikit, sehingga selain mudah juga lebih praktis.

Samuelsson menegaskan pihaknya atak akan menyalin teknologi milik para pesaing agar bisa menyerupai dan berhadapan dengan mereka. Namun, Volvo lebih percaya diri bahwa apa yang mereka tawarkan justru memiliki nilai lebih dibanding pesaing.


0 comments:

Post a Comment