Monday, June 1, 2015

Honda Jual 165.000 Motor di Jateng Sampai April 2015

Honda Jual 165.000 Motor di Jateng Sampai April 2015Semarang - Astra Motor Semarang sebagai main diler motor Honda di 4 wilayah di Jawa Tengah sudah melepas sekitar 165 ribu sepeda motor Honda ke tangan konsumen dari JAnuari sampai April 2015. Secara market share, pabrikan berlogo sayap mengepak itu sudah menguasai 74,4 persen di wilayah Jawa Tengah.

"Kita sampai April penjualannya sekitar 165 ribuan. Market Jawa Tengah sampai dengan April turun 7,5 persen. Tapi untuk Honda justru growth. Kalau tahun kemarin 66 persen sampai April ini sudah 74,4 persen," kata Marketing Region Head Astra Motor Semarang Sukamto Margono saat ditemui di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (31/5/2015).

Menurut Kamto, Astra Motor Semarang yang menangani 4 wilayah karesidenan yaitu Semarang, Surakarta, Pati dan Pekalongan meraih penjualan terbesar di wilayah Semarang. Semarang memberikan kontribusi sebesar 28 sampai 29 persen.

"Dilihat dari area, terbesar Semarang 28-29 persen, Solo 26-27 persen, Pekalongan 24-25 persen sisanya Pati," ujar Kamto.

Menurutnya, di wilayah karesidenan Semarang, Kotamadya Semarang berkontribusi paling besar. Sebab, perekonomian di Kotamadya Semarang cukup berkembang.

"Karena selain ibukota provisi dan pusat perdagangan, dia juga pusat pemerintahan dan perkantoran. Jadi di sini ekonominya bergerak," jelas Kamto.

Tahun ini, Kamto memprediksi penjualan motor Honda di Semarang sedikit mengalami penurunan. Hal itu dilihat dari kondisi pasar yang melemah. Namun, secara market share, Honda di Jawa Tengah bertekad untuk mempertahankan posisinya di nomor satu.

"Bagaimana tahun ini? Saya melihat tahun ini tidak semenggembirakan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini ditargetkan 510 ribu. Karena menurutku terkoreksi. Tahun lalu, sekiar 532 ribu. Tapi Secara market share harapannya bertahan seperti tahun kemarin," beber Kamto.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment