Sunday, June 21, 2015

Meningkatkan Tenaga Yamaha Fino Karburator

Meningkatkan Tenaga Yamaha Fino KarburatorJakarta - Dear detikOto, motor saya Yamaha Fino karburator tahun 2012. KM saat ini 37.000an, saat KM 35.000 motor diservis besar sekalian di bore up menggunakan piston ukuran 54 mm. Knalpot, karburator, masih standar.

Pertanyaan saya
1. Bagaimana cara meningkatkan tenaga di putaran atas/top speed motor ini tanpa terlalu banyak mengorbankan akselerasi? Sekarang hanya bisa melaju max 90 km per jam. Roller 8gram, sisanya masih standar. Sempat mencoba roller 7 gram, tarikan bawahnya memang enak tapi putaran atas sangat nahan.

2. Apakah memungkinkan saya mengganti noken as tapi tetap menggunakan knalpot standar? Apa dampak positif dan negatifnya? Ada saran durasi noken as yang sesuai dengan spek saya saat ini?

Motor hanya dipakai sehari-hari untuk kerja, dengan rute sekitar 35 km pulang pergi. Selalu menggunakan bahan bakar RON 92

Pembaca via e-mail prikitixxx@gmail.com

Jawaban

Terima kasih untuk pertanyaannya. Menjawab pertanyaan pertama, sebelum mengubah part lain, pastikan dulu kompresi ruang bakar tidak di bawah standar, kalau bisa justru sedikit di atas standar.


0 comments:

Post a Comment