Friday, July 24, 2015

Hyundai Mulai Uji Mobil Hybrid Pesaing Toyota Prius

Hyundai Mulai Uji Mobil Hybrid Pesaing Toyota PriusCalifornia - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai terus berinovasi. Kali ini, Hyundai sedang menguji mobil hybrid dan plug-in hybrid di jalanan umum. Mobil tersebut diklaim sebagai pesaing untuk Toyota Prius.

Dilansir laman Indianautosblog, Sabtu (25/7/2015) dalam mengembangkan mobil hybrid dan plug-in hybrid, Hyundai membuat platform bersama yang nantinya juga akan digunakan untuk Kia.

Mobil hybrid terbaru yang tengah diuji Hyundai di California, Amerika Serikat (AS) ini memiliki model 5 pintu. Sekilas tampilannya menyerupai Toyota Prius.

Kabarnya, Hyundai akan memamerkan mobil hybrid tersebut di ajang Frankfurt Motor Show tahun ini.

Sementara itu, meski belum terkonfirmasi, mobil hybrid terbaru Hyundai ini menggendong mesin bensin 1.6-liter, empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 118 bhp. Mesin itu dikawinkan dengan motor listrik dan berpenggerak roda depan serta memiliki transmisi matik 7 percepatan dual-clutch.

Dengan adanya mobil hybrid pesaing Prius ini rupanya Hyundai ini mengambil ceruk pasar hybrid dan plug-in hybrid yang di AS dikuasai oleh Toyota sebesar 67,97 persen.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment