Friday, July 24, 2015

Motor Suzuki Terbaru Disarankan Juga Pakai Bensin RON 92

Motor Suzuki Terbaru Disarankan Juga Pakai Bensin RON 92Jakarta - Pertalite, jenis bahan bakar baru dari Pertamina yang memiliki research octane number (RON) 90 resmi dijual. Bahan bakar jenis ini bisa jadi solusi bagi pemilik kendaraan bermotor untuk beralih dari penggunaan Premium yang memiliki RON 88.

Untuk motor Suzuki, bahan bakar Pertalite memang belum diuji secara resmi oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Meski begitu, Service Head PT SIS Riecky Patrayudha menyarankan agar tetap mennggunakan bahan bakar dengan RON 92.

"Untuk motor-motor baru kan punya rasio kompresi yang tinggi. Motor-motor kayak Satria, Address itu saran kita pakai RON 92 untuk performa terbaik," jelas Riecky saat dihubungi detikOto, Jumat (24/7/2015).

Jadi, Riecky mengatakan, untuk motor-motor Suzuki yang baru diproduksi disarankan agar tetap menggunakan RON 92. Apalagi, untuk motor yang sudah memakai teknologi injeksi.

"Yang baru-baru apalagi injeksi disarankan tetap pakai 92 seperti Pertamax. Satria juga walaupun masih karbu kita sarankan tetap pakai 92," tegasnya.

Meski belum diuji secara resmi oleh Suzuki, bahan bakar jenis Pertalite diperkirakan tetap bisa digunakan untuk motor Suzuki. Tapi, kemungkinan tenaga yang dikeluarkan motor Suzuki yang menggunakan Pertalite tidak bisa maksimal.

"Kalau secara spek sih di atas kertas kami yakin bisa karena disarankan pakai RON 92 pun konsumen kita banyak yang pakai 88 dan itu tidak masalah untuk jangka pendek, ada loss tenaga aja. Cuma kalau loss tenaga akhirnya bensin jadi boros," jelas Riecky.





(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment