Saturday, August 15, 2015

Kapan Produksi Motor Trail di Indonesia, Yamaha?

Kapan Produksi Motor Trail di Indonesia, Yamaha?Jakarta - Bagi beberapa agen pemegang merek (APM) pasar motor trail di Indonesia memang cukup besar. Apalagi, saat ini pemain motor trail masih belum banyak.

Yamaha Indoensia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai APM Yamaha di Indonesia memang sudah memiliki motor trail WR250R. Namun, motor itu masih didatangkan secara utuh (CBU) dari Jepang.

Karenanya, banderol motor trail bermesin 250cc itu masih di kisaran Rp 90 jutaan. Lalu, akankah Yamaha memproduksi WR250R di Indonesia agar harganya bersaing?

Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur mengatakan, untuk memproduksi motor di Indonesia harus ada jumlah minimalnya. Paling tidak, per bulannya satu motor harus bisa terjual sebanyak 5.000 unit.

"Pasarnya aja 5.000 unit. Kalau dibagi-bagi jatuhnya berapa? Kan masih kecil," ujar Masykur saat ditemui di kantornya di kawasan Pulogadung, Jakarta, Jumat (14/8/2015).
Baca juga ketangguhan WR250R.

Karenanya, saat ini Yamaha tidak banyak menjual motor WR250R itu. Per tahunnya, Yamaha hanya menargetkan penjualan motor trail itu sebanyak 100 unit.

"Impor itu bukan yang utama, hanya pelenggkap. Lihat aja nama kita Yamaha Indoensia Motor Manufacturing. Kalau fokus impor jadinya malah Yamaha Indoensia Motor Importir," candanya.


0 comments:

Post a Comment