Saturday, August 15, 2015

Lagi Asyik Dikendarai, Mesin Ferrari F12 Berlinetta Ini Dilalap Api

Lagi Asyik Dikendarai, Mesin Ferrari F12 Berlinetta Ini Dilalap ApiIstanbul - Sebuah Ferrari F12 Berlinetta yang tengah dikemudikan pemiliknya di jalan bebas hambatan di Turki tiba-tiba terbakar di bagian mesin, meski sebelumnya tak menunjukan tanda-tanda bermasalah. Beruntung, pengemudi yang juga pemilik berhasil menepikan mobil sebelum api melalap seluruh bagian mobil.

Seperti diwartakan Worldcarfans, Minggu (16/.8/2015), pengemudi yang tak bersedia disebutkan namanya itu mengendarai mobilnya dengan kecepatan normal laiknya di jalan tol E5. Pada saat asyiknya menikmati laju mobil, pria itu merasakan mobilnya menjadi panas dan tiba-tiba kepulasan asap keluar di bagian kompartemen mesin.

Dia pun segera membawa mobil ke tepi jalan. Secepat kilat pula dia melompat keluar dari kendaraan tersebut. Petuga kebarakan pun langsung dia hubungi agar segera datang ke lokasi kejadian.

Beruntung, petugas siap. Mereka tiba di tempat kejadian dalam hitungan menit dan sebelum api menyambar ke bagian-bagian lain dari mobil. Mereka dengan cepat langsung membuka kap mesin dan menyemprotkan air ke bagian tersebut.

Memang, kerusakan akibat sengatan ‘si jago merah’ hanya pada bagian mesin. Namun, bisa dibayangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan pemilik akibat mesin yang rusak karena semburan air itu.

Ferrari Berlinetta adalah salah satu varian Ferrari yang mengusung mid engine. Mesin itu adalah naturally aspirated 65 derajat V12 yang berkapasitas 6.262 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 730 hp pada 8.000 rpm dan torsi 690 Nm pada 6.000 rpm.
Akselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 3,1 detik. Sedeangkan kecepatan maksimumnya mencapai 340 km/jam. Di Indonesia mobil ini dibanderol sekitar Rp 10 miliar.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment