Saturday, August 15, 2015

Honda Tunda Produksi Generasi Baru Acura NSX

Honda Tunda Produksi Generasi Baru Acura NSXOhio - Meski persiapan telah matang dilakukan dan jadwal semula menetapkan proses produksi dimulai pada musim gugur tahun ini, ternyata Honda secara diam-diam menunda proses pembuatan supercar Acura (Honda) NSX. Kabarnya, mobil sport itu akan diproduksi pada musim semi 2016 mendatang.

Siaran pers Performance Manufacturing Center (PMC) â€Â" sebuah divisi khusus mobil performa tinggi Honda di Marysville, Ohio, Amerika Serikat, yang dilansir Auto Guide, Minggu (16/8/2015) menyebut, dengan penundaan itu maka Acura NSX generasi anyar tak akan menjadi model 2016.

“Tetapi akan menjadi model 2017,” sebut pernyataan itu.

Namun, Honda tak menyebutkan alasan penundaan produksi tersebut. Meski begitu sejumlah sumber mengatakan, penundaan ini karena Honda mengalami kesulitan untuk mencangkokkan dua turbocharger ke dalam mesin V6 yang diusung Acura NSX.

Sementara mesin itu akan dipadukan dengan motor listrik. Karena penambahan perangkat twin turbo itulah, kata sumber tersebut, maka Honda juga harus memanjangkan dimensi mesin.

Padahal, proses ini juga tak bisa dilakukan dalam waktu singkat.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment