Saturday, August 15, 2015

Yamaha Siap Hadirkan R1 dan R1M di GIIAS

Yamaha Siap Hadirkan R1 dan R1M di GIIASJakarta - Pasar otomotif roda dua Indonesia kini mulai diramaikan motor sport bermesin 1.000cc dari pabrikan besar. Kawasaki sudah menjual Ninja 1000 dan beberapa motor 1000cc lainnya, Honda juga baru saja merilis motor sport 1000cc di Indonesia yaitu CBR1000RR SP.

Kini, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga akan memasukkan dua motor sport 1000cc yaitu R1 dan R1M. Keduanya bakal diluncurkan di GIIAS 2015.

"Ada model baru di GIIAS. Model baru CBU, sport fairing," ungkap Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur saat ditemui di kantornya di kawasan Pulogadung, Jakarta.

Masykur memang tidak mengiyakan kedua motor supersport itu sekaligus dilahirkan di GIIAS 2015. Tapi dia tidak menampik fakta bahwa kedua motor itu sudah dipesan konsumen.

"Kita enggak banyak mendatangkan R1 dan R1M, cuma puluhan aja. 5 unit sudah pesan. Tapi saya enggak tahu yang mana aja yang udah dipesan (R1 atau R1M)," kata Masykur.

Masykur juga tak mau menyebut harga kedua motor itu. "Nanti saja kalau sudah diluncurkan," elaknya.

Selain R1 dan R1M, Yamaha juga memamerkan jajaran motor CBU di GIIAS. Pabrikan berlogo garpu tala itu juga akan mendatangkan motor Yamaha M1. Menurut Masykur, motor Rossi itu adalah motor asli yang digunakan di MotoGP, bukan replikanya.

"Ya kita meramaikan aja. Pengunjung foto pasti boleh. Tapi enggak tahu apa boleh dipegang, didudukin atau tidak," kata Masykur.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment