Monday, September 7, 2015

Bakal Jelajah Sulawesi, Ini yang Jadi Perhatian Mekanik pada Mobil Datsun

Bakal Jelajah Sulawesi, Ini yang Jadi Perhatian Mekanik pada Mobil DatsunManado - Melalui ajang Datsun Risers Expedition (DRE), Datsun Indonesia ingin menguji durabilitas mobil Datsun GO+ dengan menjelajahi Indonesia. Kali ini, DRE gelombang dua akan menjelajahi bumi Sulawesi.

Makanya, kondisi mobil pun harus oke. Salah satu tim mekanik DRE, Matheus Prima Sasongko menyebut, DRE gelombang dua menjelajah Sulawesi berbeda dengan gelombang pertama.

"Lebih ekstra daripada yang pertama. Karena beda sama di Jawa, Bali, dan Lombok," kata Prima di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (8/9/2015).

Menurutnya, tim mekanik terus memperhatikan kondisi kaki-kaki dan kopling. Sebab, medan jalan di Sulawesi cukup ekstrem.

"Kaki-kaki yang dipersiapan. Lebih maksimalin power. Enggak ada perubahan sih. Cuman lebih benar-benar diperhatikan keamanannya," sebut Prima.

Prima beserta timnya setiap hari akan terus mengecek kondisi kendaraan. Sebab, hal itu merupakan kewajiban yang menjamin keselamatan.

"Mudah-mudahan nanti tiap bengkel bisa melakukan pengecekan. Karena kita juga melewati 4 bengkel selama DRE gelombang dua," ujar Prima.

Setiap harinya, Prima akan melakukan pengecekan rutin. Mulai dari radiator, tekanan ban, kelistrikan, wiper hingga oli terus dicek.

Sementara itu, mobil Datsun GO+ yang telah digunakan pada DRE gelombang pertama menjelajah Jawa, Bali, Lombok menurut Prima tak ada kendala. Sampai saat ini mobil Datsun masih dalam kondisi terbaiknya.

"Aman enggak ada kendala. Dari Lombok sih enggak ada kendala. Sejauh ini masih kuat dan harus tetap kuat karena ingin membuktikan bahwa Datsun kuat di seluruh nusantara. Pengecekan rutin dilakukan agar kuat di perjalanan," beber Prima.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment