Friday, September 4, 2015

Pikap Anyar Renault Ini Siap Rangsek Pasar Global

Pikap Anyar Renault Ini Siap Rangsek Pasar GlobalParis - Setelah menyodorkan varian pikap kabin ganda untuk wilayah Amerika, Duster Oroch, kini Renault dikabarkan siap memproduksi konsep pikap Alaskan secara massal. Rencananya, mobil yang mulai dibuat pada kuartal pertama 2016 itu nantinya dijual di pasar berbagai negara.

Pernyataan Renault yang dilansir Worldcarfans, Jumat (4/9/2015), menyebut pikap ini mengusung moto ‘work hard, play hard’ sehingga didesain mampu melahap berbagai kondisi lintasan. Dengan konsep desain seperti itu, Renault Alaskan tak hanya menjadi kendaraan komersial tetapi juga untuk pehobi.

“Bahkan nyaman menjadi kendaraan sehari-hari,” bunyi pernyataan pabrikan asal Prancis tersebut.

Jika melihat konsepnya, tampilan Alaskan memang gagah. Dengan pelek berukuran 21 inci. Jantung pacunya diperkirakan menggunakan mesin diesel empat silinder longitudinal mount dan dilengkapi turbo.

Tak cuma itu. Lampu depan maupun belakang telah menggunakan LED. Menariknya lagi, bak pikap ini juga dirancang untuk bisa menampung sepeda gunung, peralatan berkemah, papan selancar, dan berbagai barang lainnya. total jenderal, kapasitas muatan pikap itu mencapai 1.000 kilogram.

Sementara itu, beberapa kalangan menyebut, tampilan mobil itu memiliki kemiripan dengan pikap besutan Nissan, Navara. Jika telah melenggang ke pasar, pikap ini bakal bertempur melawan pikap besutan berbagai merek, termasuk Nissan Navara.

Renault memastikan proses produksi dimulai pada kuartal pertama 201g, dan setelahnya langsung dilego. Pabrikan juga menegaskan, tampilan versi produksi itu tak akan meleset jauh dari versi konsepnya.

Hanya, hingga kini belum ada informasi soal harga.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment