Friday, September 4, 2015

Toyota Kembangkan Mobil Terbang?

Toyota Kembangkan Mobil Terbang?Tokyo - Mobil terbang bakal menjadi solusi transportasi untuk masa depan. Sebab, jalanan darat kini makin padat. Toyota pun dikabarkan ikut mengembangkan mobil terbang.

Seperti diberitakan Autoguide, Jumat (4/9/2015), Toyota telah mengajukan paten desain mobil terbang. Paten ini diajukan di Amerika Serikat dan diterbitkan dengan title 'Susunan sayap untuk aerocar'.

Paten desain itu menimbulkan reaksi bahwa Toyota bakal mengembangkan aerocar bersayap. Sayap yang ada pada mobil terbang Toyota itu bisa tersimpan saat berjalan di jalur darat.

"Pengungkapan ini berkaitan dengan kendaraan yang dapat diterbangkan seperti pesawat dengan sayap dan dikendarai seperti kendaraan darat," kata Toyota.

Paten lain mengungkapkan, sayap pada mobil itu meliputi sayap dual channel dengan sebuah outboard channel yang bisa keluar dari inboard channel. Pada dasarnya, sistem sayap itu adalah channel sayap ganda untuk aerocar yang bisa disimpan dalam mode roadable (berjalan di darat).

Sayap itu membuat mobil terlihat benar-benar seperti pesawat udara. Sebab, sayapnya membentang di kiri-kanan mobil.

Mungkin mimpi mobil terbang bisa menjadi kenyataan di masa depan. Toyota pun bersedia untuk berinvestasi dalam merealisasikan mimpi itu.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment