Friday, October 2, 2015

Benteng Berjalan untuk Orang-orang Kaya

Benteng Berjalan untuk Orang-orang KayaWhitley, Inggris - Produsen mobil Inggris Land Rover, memperkenalkan kendaraan mewah pertama berlapis baja, Range Rover Sentinel, yang mampu menahan ancaman yang terbahaya, meski ledakan granat sekalipun.

Range Rover Sentinel ini merupakan SUV antipeluru pertama yang dirancang sepenuhnya oleh Special Vehicle Operations (SVO) dari Land Rover.

Mobil mirip sebuah benteng berjalan karena mampu menahan ancaman yang paling merusak, termasuk ledakan granat DM51 dari atas maupun dari bawah SUV ini. Secara keseluruhan mobil bisa menahan ledakan dari TNT 15 kg.



Interior mobil dilengkapi dengan perangkat komunikasi

Kaca standar diganti dengan kaca tahan peluru multi-laminasi, dari dalam pengemudi mampu melihat dengan jelas, tetapi mampu memlindungi dari ancaman tembakan peluru.

SUV ini juga dilengkapi dengan mesin V6 34PS dengan kapasitas 3.0-liter bensin supercharged dan dilengkapi dengan transmisi otomatis 8-speed.



Menurut Direktur Pelaksana Jaguar Land Rover Special Operations, John Edwards, SUV Range Rover ini merupakan produk yang paling luar biasa yang pernah diproduksi.

“Range Rover Sentinel merupakan salah satu Range Rovers paling luar biasa yang pernah diproduksi.Ddirekayasa oleh SVO untuk memberikan tingkat perlindungan kelas terkemuka kepada penumpang terhadap serangan ekstrem, dengan mempertahankan kemewahan Range Rover dan perbaikan dengan kemampuan off road,” ujarnya.



Terlebih, mobil ini dilengkapi dengan Emergency Escape System, sebuah program melarikan diri dalam keadaan darurat. Penumpang bisa keluar dari mobil melalui sistem darurat di jok belakang.

Mobil hanya tersedia di Inggris, Eropa, Amerika Selatan, Afrika dan Timur Tengah dengan sertifikasi VR8. Mobil yang mulai tersedia bulan September ini memiliki harga mulai dari 400.000 euro atau sekitar Rp 6,5 miliar. Otolovers tertarik?



Mobil tidak terlihat seperti sebuah mobil antipeluru, tetapi sebuah mobil mewah khas Range Rover.



Mobil aslinya sebuah Range Rover Autobiography


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment