Friday, October 2, 2015

Generasi Kedua Rolls-Royce Phantom Pakai Dasar Arsitektur Baru

Generasi Kedua Rolls-Royce Phantom Pakai Dasar Arsitektur BaruGoodwood - Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce, berencana meluncurkan generasi kedua dari Rolls-Royce Phantom pada tahun depan. Sejumlah ubahan ditawarkan untuk menarik minat calon pembeli, termasuk dengan menggunakan dasar arstektur alumunium modular.

Pernyataan pabrikan yang dilansir Carscoops, Jumat (2/10/2015), penggunaan dasar arsitektur baru tersebut merupakan langkah awal bagi Rolls-Royce. Soalnya, semua model baru nantinya juga akan menggunakan dasar arsitektur tersebut.

Sementara, Phantom anyar itu selain menggunakan arstektur baru juga mendapatkan perpanjangan wheelbase.

Mobil yang disebut masih berbanderol yang sama dengan versi lamanya itu, akan mengusung mesin V12 milik saudaranya, BMW.

Dari segi desain, tampilan bagian depan Phantom anyar itu bakal lebih modern, dengan grille radiator yang lebih tinggi. Lampu persegi panjang mencuatkan kesan khas Rolls-Royce sebagai mobil yang kental dengan aura aristokrat.

Perubahan desain lainnya terlihat pada bagian pilar C. Bagian panggul lebih mengalir dengan garis-garis berkarakter kuat.

Model lain yang bakal segera menggunakan arsitektur alumunium modular adalah SUV, Cullinan. Mobil yang dijadwalkan bakal hadir 2017 itu mennggunakan roda, rem, serta sistem penggerak roda yang sama dengan saudaranya, BMW X7.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment