Monday, October 26, 2015

Ini Cara Hyundai Buktikan Kualitas Mobil untuk Amerika dan Korea Sama

Ini Cara Hyundai Buktikan Kualitas Mobil untuk Amerika dan Korea SamaJakarta - Seoul - Hyundai ingin membuktikan bahwa mobil untuk pasar domestik Korea tak ada perbedaan dengan spesifikasi khusus pasar Amerika. Cara membuktikannya adalah dengan 'mengadu' kedua spesifikasi khusus negara itu seperti dua ekor banteng yang saling seruduk.

Seperti dilansir Worldcarfans, Senin (26/10/2015), Hyundai telah menyelenggarakan acara tes tabrak antara Hyundai Sonata spesifikasi Amerika Serikat dan Sonata spesifikasi pasar domestik Korea. Pabrikan asal Korea itu ingin membuktikan bahwa kualitas kedua mobil itu sama, terlepas di mana mobil itu diproduksi.

Untuk membuktikan bahwa tak ada perbedaan, Hyundai melakukan tes tabrakan frontal dengan kecepatan 56 km/jam. Tes ini melibatkan Sonata Turbo model tahun 2015 spesifikasi Amerika yang dicat merah dan Sonata Turbo 2015 spesifikasi Korea berkelir biru.

Sebagai informasi, Hyundai Amerika memproduksi Sonata di Alabama, Amerika Serikat. Sementara Hyundai yang dipasarkan di Korea diproduksi di Korea Selatan.

Sebelum pengujian ini, konsumen Hyundai di Korea Selatan mengeluh tentang kualitas mobil yang diproduksi secara lokal, terutama mereka yang memiliki Sonata. Uji tabrak ini dilangsungkan sebagai tanggapan terhadap survei yang dilakukan di Korea Selatan dengan 74 persen dari responden itu mengatakan ada perbedaan dalam kualitas keamanan kendaraan.

Hasilnya, boneka tes tabrak dalam kedua mobil disimpulkan bisa bertahan. Mereka yang memeriksa kendaraan ini juga mengatakan tidak ada perbedaan dalam kualitas baja antara dua model Sonata yang diuji.