Monday, October 26, 2015

Toyota Ambil Alih Mahkota Raja Dunia dari VW

Toyota Ambil Alih Mahkota Raja Dunia dari VWTokyo - Titel raja mobil terbesar yang selama ini digenggam VW pelan-pelan terlepas dari genggaman. Krisis emisi di Amerika dan beberapa negara membuat VW tidak berhasil mempertahankan posisi puncak.

Mengutip data-data dari Toyota Motor Corp, total penjualan mobil Toyota di seluruh dunia pada akhir bulan September mencapai 7,49 juta. Angka itu sudah termasuk penjualan dari divisi komersial seperti Hino dan anak perusahaan Daihatsu.

Sementara VW dalam siaran persnya beberapa waktu lalu menyebutk kalau mereka sdah menjual 7,43 juta unit selama bulan September. Memang perbedaan keduanya masih tipis. Skandal emisi menempatkan VW dalam krisis terbesar dalam 78 tahun terakhir.

Dari catatan detikOto, Toyota sudah mengasapi VW sejak bulan Juli lalu, namun semenjak krisis emisi merebak, VW belum sepenuhnya pulih.

Namun meski mengalahkan VW, penjualan Toyota selama bulan September masih mengalami penurunan sampai 1,5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Produksi Daihatsu pun mengalami penurunan di Indonesia.


(ddn/lth)

0 comments:

Post a Comment