Saturday, October 24, 2015

Rangsek Pasar Motor Turing Premium, Honda Poles VFR1200X

Rangsek Pasar Motor Turing Premium, Honda Poles VFR1200XCalifornia - Honda telah merilis teaser penampilan motor turing premium andalannya, VFR1200X Crosstour. Tak hanya tampilan yang diubah tetapi juga perangkat lunak mesin, sehingga tingkat emisi gas buangnya memenuhi standar Euro4.

Laman Motorbeam, Minggu (25/10/2015) melaporkan, ubahan yang dilakukan Honda terlihat mulai dari windscreen adjustable, tiga mode berkendara yang bisa dipilih saat pengendaraan model pilihan transmisi manul Dual Clutch (DCT). Namun yang paling dignifikan adalah penyempurnaan pada sistem perangkat lunak mesin.

Namun untuk mesin, Honda masih menggunakan mesin yang sama dengan versi lawas yakni V4 berkapasitas 1.237cc. Tenaga yang disembutkan mesin diklaim mencapai 127 hp pada 7.750 rpm dan torsi 126 Nm pada 6.500 rpm.

Adapun untuk sistem suspensinya menggunakan inverted telescopic forks dengan hydraulic damping pada roda depan. Sedangkan untuk roda belakang digunakan perangkat suspensi pro-link dengan damper gas. Pengereman ini dilengkapi fitur Antilock Braking System.

Sementara untuk pengeremannya menggunakan cakram ganda 310 mm untuk roda depan. Untuk roda belakang digunakan rem cakram tunggal.

Honda juga memasang peranti pengontrol traksi secara elektronik di motor tersebut yakni Honda Selectable Torque Control (HSTC) system. Fitur ini semakin lengkap berkat hadirnya shaft-drive final drive system.

Adapun untuk ban, Honda menggunakan ban ukuran 110/80 / R19 untuk roda depan. Pada roda belakang digunakan ban ukuran 150/70 / R1.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment