Friday, November 20, 2015

ABS10 Bosch Bakal Lebih Murah dari Generasi Sebelumnya

ABS10 Bosch Bakal Lebih Murah dari Generasi SebelumnyaJakarta - Bosch baru saja merilis teknologi terbaru di segmen sepeda motor, Anti-lock Braking System (ABS) generasi ke-10. Terdapat sejumlah perubahan pada ABS10 dibanding generasi sebelumnya. Perubahan tersebut berdampak pada efisiensi harga ABS10 yang akan dipasarkan.

Kepada detikOto, Kepala Unit Bisnis Two-Wheeler dan Powersports Bosch, Geoff Liersch mengatakan, pihaknya berhasil mengurangi biaya ABS10. Pengurangan tersebut menjadi hal potensial bagi Bosch dalam memasarkan ABS10 di negara berkembang seperti Indonesia.

Sebelumnya pihak Bosch menjelaskan, tim insinyur mereka berhasil mengurangi bobot sebanyak 30% dan ukuran sebesar 45%.

"Selain dapat memproduksi ABS10 yang semakin ringan dan kecil, kami juga berhasil untuk mengurangi biayanya. Hal ini tentu membuat ABS10 menjadi solusi yang lebih menarik untuk pasar yang lebih luas lagi, seperti Indonesia," ujar Geoff lewat surat elektronik kepada detikOto, Jumat (20/11/2015).

Ditargetkan teknologi ABS10 akan hadir di Indonesia tahun depan dan bekerjasama dengan seluruh produsen motor yang ada di Indonesia.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment