Friday, November 20, 2015

Ada Motor Baru untuk Indonesia, Peugeot?

Ada Motor Baru untuk Indonesia, Peugeot?Milan - Bos Peugeot Scooters, Frederic Fabre mengaku cukup terkejut dengan perkembangan Peugeot di Indonesia. Animo masyarakat Indonesia pada motor-motor keluaran Prancis itu tergolong tinggi.

Dengan minat yang besar itu, apakah Peugeot akan merilis motor-motor baru di Indonesia, tahun depan?

"Tunggu saja, nanti di pameran bulan April tahun depan, kita ketemu lagi ya di Jakarta," ujar CEO Peugeot Scooters, Frederic Fabre seperti dilaporkan wartawan detikOto Dadan Kuswaraharja dari pameran EICMA, Milan, Jumat (20/11/2015).

Di pasar global, pada tahun 2016, Peugeot berencana akan lebih ekspansif dalam perkenalan produknya. Total sejauh ini dalam 2 tahun terakhir, Peugeot, sudah melakukan perombakan atau penyegaran produk sampai 40 persen.

Sepanjang 2015 ini, penjualan Peugeot naik sampai 5,7 persen berkat 6 model anyar yang memenuhi pasar segment 125 cc sampai 400 cc, baik itu 2 roda maupun roda 3. Jika dijumlah ada 10 model Peugeot mulai dari model retro, sampai motor canggih 3 roda.

Managing Director Garansindo Technologies selaku agen pemegang merek Peugeot Scooters di Indonesia, Dhani M Yahya menambahkan sampai saat ini, total motor Peugeot yang sudah terjual mencapai hampir 500 unit.

"Tepatnya 484 unit," ujarnya.

Django merupakan tipe terlaris Peugeot di Indonesia. Total ada 3 jenis motor yang dijual yakni Django, Metrostar, dan Citystar. Motor-motor ini dijual seharga masing-masing Rp 34,9 juta, Rp 53,9 juta, serta Rp 219 juta.


(ddn/rgr)

0 comments:

Post a Comment