Friday, November 20, 2015

Toyota Uji Coba i-Road Versi Dua Kursi

Toyota Uji Coba i-Road Versi Dua KursiTokyo - Toyota i-Road, sebuah kendaraan roda tiga unik dengan penggerak listrik untuk penggunaan jarak pendek sebelumnya memang hanya mampu menampung 1 orang. Namun, Toyota akan mulai menguji coba i-Road versi dua kursi di Jepang.

Seperti tertulis dalam siaran resminya, Jumat (20/11/2015), uji coba ini dilakukan sebagai bagian dari Open Road Project yang diluncurkan pada Juli lalu. Uji coba ini akan dimulai Sabtu (21/11/2015) besok di Tokyo, Jepang.

Saat ini Toyota juga sedang melakukan proyek pengujian di Grenoble, Prancis.

Baca Juga: Sensasi Nyetir i-Road, Kendaraan 3 Roda Toyota

Toyota i-Road dua kursi ini juga telah menerima sertifikasi dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata, sehingga memenuhi syarat untuk digunakan di Jepang.

Untuk memenuhi persyaratan sertifikasi pemerintah Jepang, beberapa aspek dari kendaraan satu penghuni telah dimodifikasi untuk menjadi kendaraan yang layak untuk dua orang. Modifikasi ini termasuk perubahan reflektor, indikator lebar kendaraan, dan penambahan sistem audible.

Bahkan, Pemerintah Tokyo menyatakan ketertarikannya pada kenyamanan i-Road. Pemerintah kota itu juga akan melakukan uji coba untuk mempelajari kemungkinan pembangunan berbasis masyarakat untuk masa depan.

Toyota i-Road dua kursi bisa digunakan untuk situasi harian seperti pergi ke kantor, belanja dan mengantar-jemput anak. Toyota akan menilai i-Road dalam kapasitas berbeda, termasuk potensinya untuk memenuhi kebutuhan mobilitas yang saat ini belum terpenuhi.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment