Friday, November 20, 2015

BMW 218i Gran Tourer, Perpaduan Desain Dinamis, Fungsi dan Performa

BMW 218i Gran Tourer, Perpaduan Desain Dinamis, Fungsi dan Performa Jakarta - Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada Agustus lalu, BMW Group Indonesia resmi meluncurkan BMW 218i Gran Tourer. Mobil kompak berkapasitas 7 orang penumpang ini diklaim menjadi tolok ukur kenikmatan berkendera dengan desain yang menonjol.

Memang, BMW tak mau menyebut mobil ini sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV). Produsen asal Jerman itu menyebutnya dengan Gran Tourer.

Namun, karakter khas yang fungsional ini tak jauh berbeda seperti sebuah MPV premium. Salah satunya adalah kabinnya yang lapang, serta daya tampung yang lebih besar.

Digadang-gadang, BMW Gran Tourer merupakan kendaraan premium kompak pertama di dunia yang menawarkan ruang luas, fitur keamanan lengkap dan praktis. Mobil ini ditetapkan BMW sebagai kendaraan inovatif serba guna dan fleksibel.

Badannya yang kompak namun memanjang membuat mobil ini nyaman digunakan. Selain itu, BMW Gran Tourer juga menggabungkan sensasi berkendara layaknya mobil premium dari BMW lainnya.

Kali ini, detikOto mendapatkan kesempatan untuk menguji BMW 218i Gran Tourer. Rute pengujian yang ditempuh detikOto mulai dari kantor redaksi detikOto di Warung Buncit, Jakarta Selatan menuju Cibubur, Jakarta Timur lanjut ke BSD, Tangerang dan kembali lagi ke kantor redaksi detikOto.

Berbagai kondisi jalan sudah dilalui mulai dari jalan padat hingga jalan tol yang cukup kosong. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut.

0 comments:

Post a Comment