Friday, November 20, 2015

Atasi Skandal Emisi, Pemilik VW Dapat Hadiah Rp 13 Juta

Atasi Skandal Emisi, Pemilik VW Dapat Hadiah Rp 13 JutaNew York - Sebanyak 120 ribu pemilik mobil Volkswagen yang terindikasi penipuan emisi, menerima 'hadiah' sebesar Rp 13,5 juta. Hadiah tersebut diberikan dalam bentuk kartu Visa dan kartu perbaikan di diler.

Menyusul kasus penipuan emisi gas buang, pihak Volkswagen mengambil beberapa langkah. Tidak hanya menarik unit mobil yang terindikasi menggunakan software untuk pengelabuan jumlah emisi gas buang, namun juga memberikan kompensasi kepada pemilik mobil.

Seperti diberitakan Time, Jumat (20/11/2015), pemilik mobil Volkswagen yang memenuhi syarat akan diberikan kompensasi sebesar $500 atau Rp 6,8 juta yang masuk ke kartu debit Visa dan $500 masuk ke kredit diler.

Uang yang diberikan tersebut hanyalah satu dari beberapa usaha yang tengah dilakukan Volkswagen untuk kembali menegakkan perusahaan. Sebelumnya VW dikabarkan bakal menarik 11 juta unit kendaraannya diseluruh dunia.

Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat menetapkan peraturan untuk mobil yang tidak memenuhi persyaratan udara di AS. Denda untuk setiap mobil yang tidak memenuhi syarat tersebut bisa mencapai $37.500 atau Rp 510 juta.

Pabrikan mobil asal Jerman tersebut telah menyiapkan dana sebesar $ 7 miliar atau sekitar Rp 98,55 triliun untuk menghadapi skandal emisi.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment