Saturday, November 21, 2015

Astra Honda Motor Akan Ekspor New Sonic 150R

Astra Honda Motor Akan Ekspor New Sonic 150RPacitan - Popularitas motor bebek sport Honda, New Sonic 150 R di Indonesia, rupanya memacu PT Astra Honda Motor (AHM) ini untuk menggenjotnya. Bahkan, agen pemegang merek Honda di Indonesia itu berencana untuk mengekspor motor tersebut.

Direktur Marketing PT AHM, Margono Tanuwijaya telah mengkonfirmasi rencana ekspor Honda Sonic 150 R itu. Hanya, kata dia, soal jumlah unit yang akan diekspor, pihaknya tak ingin muluk-muluk.

“Kita lagi coba-coba untuk ekspor Sonic. Unitnya tidak banyak," ujar Margono disela-sela acara Honda Bikers Day di Pantai Teleng Ria, Pacitan, Jawa Timur, Minggu (22/11/2015).

Sebelumnya PT AHM telah mengekspor All New Honda BeAT eSP (CW) dan All New Honda BeAT eSP CBS-ISS ke Filipina. Tak kurang dari 30 ribu unit varian tersebut diekspor pada tahun ini.

Adapun penjualan Honda New Sonic 150R, cukup moncer di dalam negeri. Bahkan, bebek sport andalan Honda itu mampu menggeser jagoan Suzuki, Satria FU 150, pada bulan lalu.

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukan, sepanjang Oktober lalu, Sonic terjual sebanyak 9.411 unit. Sedangkan Suzuki Satria FU 150 terjual 5.744 unit.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment