Saturday, November 21, 2015

Mobil Listrik Bikinan Chevrolet-Samsung Diluncurkan Awal 2016

Mobil Listrik Bikinan Chevrolet-Samsung Diluncurkan Awal 2016Los Angeles - Mobil hatchback listrik hasil kerjasama antara Chevrolet dengan raksasa teknologi Korea Selatan, Samsung, yakni Chevrolet Bolt versi produksi bakal diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) Januari 2016 mendatang. Namun, penjualannya baru dimulai 2017.

Laman Worldcarfans, Minggu (22/11/2015) melaporkan, informasi itu langsung disampaikan oleh Executive Vice President General Motor Pengembangan Produk Global, Mark Reuss. Namun, pernyataan itu tidak disertai informasi kapan tepatnya waktu peluncuran tersebut.

Namun, Chief Executive Officer GM, Mary Barra, dipastikan bakal memberikan sambutan di pameran itub pada tanggal 6 Januari. Walhasil, acara itu diperkirakan sekaligus sebagai jadwal peluncuran.

Sementara itu, Mark Reuss seperti dilansir Leftlanews, saat ditemui di acara Los Angeles Auto Show 2015 mengatakan mobil listrik Bolt ini mampu menempuh jarak 321 kilometer (km) dalam sekali isi baterai. Bolt diperkirakan berbanderol US$ 30.000 atau sekitar Rp 400 jutaan.

Chevrolet Bolt akan menghadapi persaingan ketat di kelas kendaraan ramah lingkungan dengan jangkauan jarak yang panjang. Tesla Motors misalnya, produsen itu akan menetapkan peluncuran Tesla Model 3 pada 2017 yang dijanjikan akan mampu menjangkau jarak 402 km dengan banderol sekitar US$ 35.000.

Versi produksi Chevrolet Bolt tampaknya akan diperkenalkan langsung oleh CEO GM, Mary Barra. Dia mendapat kehormatan sebagai pembicara utama di acara itu.



(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment