Saturday, November 21, 2015

Produsen Helm HJC Bakal Akhiri Kontrak dengan Lorenzo?

Produsen Helm HJC Bakal Akhiri Kontrak dengan Lorenzo?Montreal - Produsen helm asal Korea Selatan, HJC, disebut-sebut memutus kontrak lebih cepat dengan juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo. Namun, melalui akun twtiter-nya, HJC membantah tegas kabar tersebut.

Seperti dilansir Autoevolution, Minggu (22/11/2015), kabar tentang pemutusan kontrak itu pertamakali dilaporkan situs Canadian Motoplus. Alasannya, sebut media itu, karena HJC menilai kerjasama dengan juara MotoMG tiga kali itu tidak menguntungkan.

Namun, kabar tersebut segera dibantah oleh HJC. Melalui akun twitter-nya, HJC menegaskan Lorenzo masih menjadi brand ambasador nomor satu perusahaannya, dan kabar tentang pemutusan kontrak tersebut tidak benar.

Memang, Lorenzo sendiri disebut-sebut sempat mengalami masalah dengan helm HJC yang dipakainya saat berlaga sepanjang musim balapan tahun ini. Komponen plastik pada helm sempat terjatuh saat dia tengah berlaga di ajang MotoGP Qatar.

Kemudian, helm yang berkabut saat dipakai pebalap bernomor 99 menjalani balapan di sirkuit Silverstone. Akibatnya, Lorenzo pun memperlambat laju motor yang dipacunya.
Hanya, HJC mempunyai alasan tersendiri sola ini. Menurutnya, hal itu terjadi karena saat Lorenzo tidak mengikuti instruksi yang tertera pada buku panduan.

Sementara itu, media online asal Kanada itu menambahkan, alasan lain pemutusan kontrak HJC itu dikarenakan ketidaksukaannya atas sikap Lorenzo dalam kontroversi antara Valentino Rossi dengan Marc Marquest. Tindakan Lorenzo juga dinilai tidak sportif kepada Rossi saat di Sepang.

Bahkan disebutkan, HJC juga kecewa lantaran pebalap asal Spanyol itu tak mengenakan helm HJC yang telah disiapkan secara khusus saat naik podium.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment