Saturday, November 28, 2015

Dari Balapan di Game, Menjadi Pebalap Profesional

Dari Balapan di Game, Menjadi Pebalap ProfesionalOyama - Menghabiskan waktu bermain game semasa kecil, mungkin menjadi hal yang biasa bagi anak-anak. Namun siapa sangka, hal yang dimainkan sejak kecil bisa menjadi kenyataan. Hal itu terjadi pada pebalap Nissan kelas GT 300 Wolfgang Reip (29).

"Sejak dahulu, saya hampir setiap hari meluangkan waktu untuk bermain game mobil balap selama 2 jam,” ucap Wolfie sapaan akrab nya saat disela-sela sesi tanya jawab bersama para peserta Nissan 360 di sirkuit Fuji Speedway.

Wolfie bergabung bersama Tim Nissan Nismo setelah dirinya menjadi juara pada Nissan GT Academy tahun 2012. "Ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, berawal menjadi pebalap game sekarang menjadi pebalap sungguhan,” tambah pria berdarah Belgia ini.

Wolfie resmi mengikuti balapan pada tahun 2012, namun baru mengikuti tournament seutuhnya pada balapan ketahanan 24 jam di Dubai.

Pada tahun 2014 menjadi pebalap utama di Tim Nissan Zeod RC bersama Katsumasa Chiyo dan sempat mencicipi kerasnya balapan mobil ketahanan 24 jam di Le Mans. Prestasi terbaik Wolfie adalah menjadi juara di Blancpain Endurance Series di kelas GT300.

"Sejak menjadi pebalap sungguhan, kini saya sudah tidak memiliki waktu lagi untuk bermain game balapan. Jika ingin balapan, sekarang saya lakukan langsung di sirkuit dengan mobil sungguhan,” tutup pria yang bergabung dengan tim Nissan Nismo sejak tahun 2012.


(zaf/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment