Monday, December 7, 2015

Bugatti Buat Kapal Pesiar Mewah Senilai Rp 30 Miliar

Bugatti Buat Kapal Pesiar Mewah Senilai Rp 30 MiliarMolsheim - Bugatti rupanya tidak hanya berambisi untuk menciptakan mobil-mobil di kategori premium saja. Baru-baru ini Bugatti bekerja sama dengan Palmer Johnson untuk membuat proyek kapal pesiar yang tersedia dalam tiga model.

Harga kapal pesiar kolaborasi Bugatti dan perusahaan Palmer Johnson itu yakni Rp 30 miliar.

Sebelumnya pendiri Bugatti, Ettore Bugatti telah membuat racing boat dan kapal pesiar pada tahun 1930-an. Kini setelah 80 tahun berlalu, Bugatti kembali membuat kapal pesiar yang terbuat dari bahan serat karbon.

Desain kapal tersebut terlihat seperti Bugatti Type 57 C Atalante dan proporsi yang seimbang dari Type 41 Royale. Kecepatan maksimal kapal pesiar itu yakni 38 knot atau 70 km per jam.

Kapal tersebut diberi nama Niniete yang diambil dari hewan peliharaan milik putri Ettore Bugatti, Linda. Pendiri mobil asal Perancis itu memang dikenal gemar memberi nama pada hal yang ia sukai, termasuk pada mobil dan kapal pesiar.

Seperti dilansir dari website resmi Bugatti, proyek kapal pesiar bersama Palmer Johnson ini adalah spesial karena mengolaborasikan dua perusahaan yang telah berpengalaman.

"Ini adalah proyek spesial yang membawa kembali dua merek dengan pengalaman lebih dari 100 tahun dalam menciptakan barang bernilai tinggi di bidangnya. Terinsipirasi oleh DNA rancangan Bugatti, Palmer Johnson tidak hanya menciptakan kapal pesiar yang elegan dan indah tapi juga karya besar," ujar Stefan Brungs, Jajaran Manajemen Bugatti Automobile untuk Penjualan dan Pemasaran, Senin (7/12/2015).

Ketiga model kapal pesiar Bugatti dan Palmer Johnson antara lain PJ63 Niniette, PJ42 Niniette, dan PJ88 Niniette. Waktu untuk proses produksi kapal tersebut yakni 12 bulan.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment