Wednesday, December 23, 2015

Inggris Perpanjang Subsidi Mobil Ramah Lingkungan

Inggris Perpanjang Subsidi Mobil Ramah LingkunganLondon, - Demi melihat mobil ramah lingkungan semakin banyak seliweran di Inggris, pemerintah Inggris akan memperpanjang subsidi pembelian mobil ramah lingkungan hingga Maret 2018.

Dalam inautonews, Kamis (24/12/2015), program subsidi beli mobil listrik atau low emisi ini langsung disampaikan oleh Department for Transport (lembaga transportasi Inggris-Red).

Dikatakan setiap masyarakat Inggris yang ingin melakukan pembelian mobil listrik atau hybrid hingga Maret 2018, akan mendapatkan subsidi hingga 4.500 poundsterling.

Meski subsidi yang diberikan pemerintah Inggris ini berkurang 500 poundsterling. Pemerintah Inggris meyakni dalam kurun waktu 2 tahun, penggunaan mobil listrik akan bertambah hingga 100.000 unit.

"Kami berniat menjadikan Inggris menjadi negera paling depan dalam bidang teknologi," ujar ransport Minister Andrew Jones.

"Untuk bisa mengurangi emisi gas buang dalam kurun waktu 5 tahun. Kami akan menghabiskan dana hingga 600 juta poundsterling, menciptakan lapangan kerja dan mendukung industri mutakhir kami," tambahnya.

Selanjutnya dikatakan subsidi akan dibagi menjadi dua kategori. Untuk konsumen yang mendapat subsidi sebanyak 4.500 poundsterling, akan diberikan untuk konsumen yang melakukan pembelian mobil listrik dan memiliki jangkauan lebih dari 70 mil.

Sedangkan untuk kendaraan nol-emisi dengan memiliki jarak hingga lebih pendek akan menerima sebesar 2.500 poundsterling. Berarti untuk model plug-in hybrid akan berada di kategori ini.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment