Wednesday, December 23, 2015

Sedan Listrik BMW i6 Lahir 2020?

Sedan Listrik BMW i6 Lahir 2020?Munich - Produsen Bayerische Motoren Werke AG alias BMW, disinyalir tengah mempersiapkan mobil listrik terbaru yang bakal disapa i6. Mobil kelahiran Jerman ini pun akan menjadi anggota keluarga BMW 'i', yakni jajaran mobil ramah lingkungan BMW.

Tidak kalah menghebohkan, dikatakan mobil ini pun siap diperkenalkan 2020 besok, seperti dilansir leftlanenews, Rabu (23/12/2015).

Spekulasi pun berkembang, mobil listrik terbaru BMW ini dikabarkan memiliki dimensi yang sama seperti BMW Seri 3. Namun bisa dipastikan bakal memiliki platform yang berbeda, karena menjadi mobil listrik sepenuhnya.

Bobot tubuh juga dikatakan akan sangat ringan, berkat penggunaan bahan mateial karbon fiber dan baterai lithium polimer yang ringan.

Untuk performa terbaik, BMW i6 akan menyelipkan 2 motor listrik sebagai varian standar. Serta varian tertinggi dengan memiliki empat motor listrik yang menyajikan performa terbaik.

Terakhir dikabarkan, BMW baru akan memperkenalkan mobil listrik terbarunya ini pada 2019 dan siap diluncurkan di tahun berikutnya di Geneva Motor Show.


(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment