Wednesday, December 23, 2015

Versi Produksi Toyota C-HR Diluncurkan Januari 2016?

Versi Produksi Toyota C-HR Diluncurkan Januari 2016?Detroit - Beberapa kali Toyota telah memamerkan versi konsep dari crossover compact, C-HR. Kabar terbaru menyebut, C-HR versi produksi akan resmi diluncurkan di Detroit Auto Show, Januari mendatang.

Diberitakan Car and Driver, Kamis (24/12/2015), kabar lahirnya C-HR versi produksi ini diungkapkan oleh seorang sumber yang dekat dengan Toyota.

C-HR pertama kali diperkenalkan di Paris Motor Show 2014 lalu sebagai studi desain. Selanjutnya, Toyota menyajikan konsep itu yang lebih dekat dengan versi produksi. Terakhir, produsen mobil asal Jepang ini memamerkan C-HR di Los Angeles Auto Show dengan badge Scion.

Diperkirakan, Toyota C-HR ditawarkan dengan dua pilihan sumber tenaga. Mesin bensin turbocharged dan versi hybrid bisa dipilih konsumen.

Versi hybrid memanfaatkan mesin 1.8 liter yang sama dengan Prius terbaru. Maklum, C-HR akan menggunakan platform yang sama dengan Prius yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA).

Diprediksi, keluaran tenaga C-HR versi hybrid sebesar 121 daya kuda, lebih sedikit 14 daya kuda dibandingkan Prius. Kombinasi mesin bensin dan motor listrik disalurkan melalui transmisi CVT.

Sementara versi mesin bensinnya menggunakan mesin 1.2-liter turbocharged yang diadopsi dari Toyota Auris. Versi mesin bensin diharapkan bisa mengeluarkan tenaga hingga 114 daya kuda dengan torsi 136 lb-ft.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment