Wednesday, December 23, 2015

Renault Clio RS Trophy Jadi Hatchback Tercepat di Nurburgring

Renault Clio RS Trophy Jadi Hatchback Tercepat di NurburgringNurburgring - Renault Clio RS Trophy didapuk menjadi hatchback tercepat di sirkuit Nurburgring. Kesimpulan ini lahir setelah majalah Jerman, Sport Auto mencatatkan rekor putaran tercepat pada mobil ini.

Dalam siaran persnya disebut, Renault Clio RS 220 Trophy mencatatkan waktu putaran di sirkuit legendaris Nordschleife, Nurburgring selama 8 menit, 23 detik. Prestasi ini direkam oleh editor Sport Auto, Christian Gebhardt beberapa waktu lalu.

"Renault dan motorsport selalu terkait erat," kata Managing Direcror Renault Deutschland AG, Oliver Gaudefroy.

Tenaga Renault Clio RS Trophy lebih kuat 20 PS dibandingkan versi standar. Model edisi terbatas ini dilegkapi dengan exceptionally direct steering, electronic differential lock (R.S. diff) dan electronic stability system yang bisa dinonaktifkan.

Sistem pengereman sport dan sasis yang didesain khusus sport membuat mobil ini cocok untuk arena balap. Sementara front differential lock memastikan traksi yang optimal dan memungkinkan akselerasi dari awal keluar dari tikungan.

"Cara Clio menguasai Nordschleife dengan mesin turbo 1.6 liter menakjubkan. Semuanya hadir dengan sempurna," kata Christian Gebhardt.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment