Tuesday, December 22, 2015

Musim Hujan, Justru Membuat Boros Penggunaan BBM

Musim Hujan, Justru Membuat Boros Penggunaan BBM Jakarta - Ada yang mengatakan jika musim hujan justru penggunaan bahan bakar minyak untuk kendaraan Anda akan menjadi lebih berkurang atau bisa dikatakan lebih hemat. Namun, apakah itu sepenuhnya benar?

Pendapat itu muncul karena udara di luar mobil mobil dingin, membantu sistem mendinginkan mesin. Sehingga mesin tidak mudah panas. Dan ternyata, itu adalah mitos belaka.

Justru jika berkendara di dalam hujan deras, akan membuat konsumsi bahan bakar minyak lebih boros. Semakin deras hujannya, semakin boros pula bahan bakar yang dikonsumsi mobil Anda. Anda bisa mencobanya menggunakan pada mobil milik Anda.

Dengan menggunakan mobil serta rute jalan yang sama jika berkendara di cuaca cerah, ternyata akan membuat konsumsi bahan bakar lebih boros sampai 20% jika berkendara di cuaca hujan bahkan hujan deras.

Banyak aspek yang ternyata membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros sewaktu hujan. Berikut alasan, mengapa berkendara ketika hujan justru membuat konsumsi bahan bakar lebih boros.

0 comments:

Post a Comment