Tuesday, December 22, 2015

Nissan dan BMW Garap Bareng Stasiun Pengisian Baterai Mobil Listrik

Nissan dan BMW Garap Bareng Stasiun Pengisian Baterai Mobil ListrikCalifornia - Nissan dan BMW akhirnya memutuskan untuk membangun stasiun pengisian baterai mobil listrik, di 19 negara bagian di Amerika Serikat.

Dilansir leftlanenews, Rabu (23/12/2015), kedua pabrikan beda benua ini akan menyediakan 120 stasiun dual-port fast-charging, di 19 negara bagian Amerika. Mulai dari California hingga Florida dan New Mexico hingga Minnesota.

Dikatakan, stasiun ini akan menyediakan kombo connector CHAdeMO dan SAE. Sehingga bisa dipastikan para pengguna Nissan Leaf, BMW i3 dan mobil listrik lainnya bisa menggunakannya.

Dengan daya mencapai 50kW, stasiun ini menjanjikan akan bisa mengisi baterai Leaf dan i3 hingga 80 persen dalam kurun waktu 20-30 menit saja.

"Bersama Nissan, kami akan lebih memfokuskan pada fasilitas untuk pengendara yang berkendara jauh. Pengendara pun bisa merasakan pengalaman baru saat berkendara mobil listrik," ujar BMW eMobility manager, Cliff Fietzek.

Langkah kedua pabrikan ini pun disinyalir bisa menepis isu yang masih membayangi mobil listrik saat ini. Seperti kendaraan listrik yang biasanya tidak memiliki dimensi yang besar, baterai yang terlalu kecil dengan jarak tempuh sedikit, dan lebih mahal dibandingkan model lainnya.


(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment