Thursday, January 21, 2016

Didepak Ferrari, Desainer Ini Malah Dipinang Tim F1 Manor Inggris

Didepak Ferrari, Desainer Ini Malah Dipinang Tim F1 Manor InggrisSouth Yorkshire - Tim balap Formula Satu (F1) asal South Yorkshire, Inggris, mendapuk  mantan desainer tim Ferrari, Nikolas Tombazis, sebagai kepala aerodinamika tim. Pria yang selama sembilan tahun mengepalai  bagian desain Tim Ferrari.

Seperti dilaporkan BBC, Manor mengumumkan penunjukan Tombazis pada 24 Desember lalu. Itu hanya berselang beberapa saat setelah pria ini meninggalkan tim Ferrari.

Direktur teknis Tim Manor, John McQuilliam mengatakan, kehadiran Tomazis akan memberikan kekuatan baru bagi timnya untuk merancang dan mengembangkan mobil balap  yang kompetitif. "Ini untuk membantu mengarahkan kami menuju ambisi jangka panjang kami," tu turnya.

Sementara, laman SkySports menyebut akhir 2014 lalu, Tombazis telah menjadi pemberitaan utama media setelah 'dipecat ' Ferrari setelah dalam beberapa musim tim Ferrari tak mendulang satu kemenangan pun.

Namun, tak butuh waktu lama baginya untuk mendapatkan pekerjaan baru, karena Manor F1 telah merekrutnya.

"Saya sangat senang bergabung dengan tim Manor F1 untuk mengembangkan mobil balap. Tim telah mempunyai rencana yang menarik untuk membuktikan ambisinya di trek. Saya sangat menantikan untuk menjadi bagian dari perjalanan tim," paparnya.

Tombazis, yang pernah bekerja untuk tim balap Benetton dan McLaren itu, nantinya akan bertanggung jawab langsung kepada Direktur Teknis Manor, John McQuilliam. Musim balap 2016 ini akan menjadi sarana pembuktian kemampuannya.

Mobil pertama yang akan ditangani Tombazis adalah mobil balap F1 yang dibekali mesin Mercedes-Benz.

"Saya yakin penunjukkan Tombazis akan membantu tim untuk memperk uat tim desain, yang dalam beberapa tahun terakhir belum berhasil menunjukkan pengalaman dan kemampuannya," kata McQuilliam.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment