Thursday, January 21, 2016

Ertiga Buatan Cikarang yang Diekspor ke Malaysia Bukan Tipe Dreza

Ertiga Buatan Cikarang yang Diekspor ke Malaysia Bukan Tipe DrezaJakarta - Suzuki Indonesia akan mengekspor mobil Ertiga buatan pabrik Suzuki di Cikarang ke Malaysia. Tipenya masih tipe Ertiga standar, dan bukan tipe tertinggi yakni Dreza.

Hal tersebut disampaikan W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Davy J. Tuilan di Jakarta.

"Tipenya Ertiga standar, bukan Dreza. Dreza itu unik, khusus untuk Indonesia. Cuma saya enggak tahu kalau mereka (mitra Suzuki di Malaysia) melihat terus bilang, 'Eh gue mau yang ini (Dreza)' Ya itu nanti bakal ada perbincangan dengan prinsipal kami," ujar Davy.

Ragam Perubahan Ertiga Dreza

Davy tidak mau menyebut secara pasti mitra Suzuki di Malaysia yang akan menjual Ertiga buatan Cikarang tersebut. Namun dari informasi Proton, disebutkan, Proton akan menjual mobil Ertiga.

Baca juga: Ertiga Jadi Mobil Proton di Malaysia

Produksi mobil Ertiga untuk Malaysia akan dimulai pada bulan Mei ini, sedangkan Proton rencananya akan meluncurkan mobil yang belum diketahui mereknya nanti apa ini pada akhir 2016.

"Kami tidak menambah kapasitas pabrik. Kami sangat bangga mobil diterima masuk Malaysia, Itu berarti kualitas mobil kami diterima karena memiliki kualitas yang lebih tinggi," ujarnya.

Video Suzuki Ertiga Dreza