Friday, January 22, 2016

Fiat Tunggangan Paus Fransiskus di Amerika Dilelang

Fiat Tunggangan Paus Fransiskus di Amerika DilelangPhiladelphia - Fiat 500L yang menjadi tunggangan Paus Fransiskus selama berada di Amerika Serikat beberapa waktu lalu bakal dilelang di Philadephia, AS. Dana hasil lelang tersebut akan diserahkan untuk Roman Catholic Archdiocese of Philadelphia.

Fiat 500L menjadi salah satu mobil yang digunakan oleh Paus Fransiskus saat mengunjungi beberapa kota di Amerika Serikat seperti Washington, Philadelphia, dan New York pada September 2015 lalu. Fiat 500L memiliki ukuran 6 inch lebih tinggi dari Fiat 500 dan berkapasitas empat orang.

Mobil ini dianggap cocok digunakan bagi Paus Fransiskus yang ingin bepergian dengan nyaman namun tidak mengesankan kemewahan yang berlebihan.

Dilansir Reuters, Jumat (22/1/2016), lelang akan berlangsung pada 29 Januari 2016 di Philadelphia, Amerika Serikat. Dana hasil lelang akan diserahkan kepada Roman Catholic Archdiocese of Philadelphia.

Mobil pabrikan Amerika Serikat itu juga bakal dipamerkan dalam Philadelphia Auto Show pada 30 Januari hingga 7 Februari 2016.

Selama berkunjung di Amerika Serikat, Paus Fransiskus juga menggunakan mobil keluaran Fiat Chrysler Automobile yakni Jeep Wrangler dalam melakukan parade di Amerika Serikat. Jeep Wrangler dengan atap terbuka dipilih oleh Paus Fransiskus agar dapat menyapa warga Amerika Serikat dalam keadaan yang ramai dengan mudah.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment