Friday, January 22, 2016

Toyota: Fortuner Adalah SUV Sejati Berkemampuan 4x4 Mumpuni

Toyota: Fortuner Adalah SUV Sejati Berkemampuan 4x4 MumpuniJakarta - Toyota mengedepankan konsep 'Redefening Toghness', yakni mencari arti lain dari 'kekokohan' sebuah SUV dalam mengembangkan All New Fortuner. Fortuner diklaim sebagai sebuah SUV yang tangguh dengan kemampuan off-road yang mumpuni.

Chief Engineer Toyota IMV Project, Hiroki Nakajima mengatakan, selain menawarkan ketangguhan sebuah SUV, di saat yang sama Fortuner juga menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

"Inilah statement kami. SUV sejati dengan tampilan stylish serta memberikan rasa percaya diri tinggi," kata Nakajima dalam presentasinya di peluncuran All New Fortuner di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Pria yang datang jau h-jauh dari Jepang untuk menghadiri peluncuran All New Fortuner ini melanjutkan, untuk meningkatkan kepercayaan diri konsumen, Toyota mengembangkan sasis baru dan cross-section lebih besar. Hal itu bisa menahan kondisi jalan yang ekstrem.

"Kami mengembangkan system suspense 4-link untuk hadirkan kenyamanan berkendara," kata Nakajima.

Mesin terbaru bertorsi besar dengan putaran mesin rendah juga bisa menghadirkan performa bertenaga. Namun, mesin anyar itu lebih irit 10 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Sementara transmisi 6 percepatan terbaru mampu meningkatkan potensi penuh. Transmisi itu menghadirkan akselerasi yang halus pada kecepatan tinggi maupun rendah.

"Ini adalah SUV sejati dengan kemampuan 4x4 mumpuni," kata Nakajima.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment