Monday, January 18, 2016

Penjualan Porsche di Asia-Pasifik Naik 15 Persen

Penjualan Porsche di Asia-Pasifik Naik 15 PersenJakarta - Penjualan Porsche di Asia Pasifik Naik 15 Persen Jakarta â€Â" Penjualan Porsche di wilayah Asia-Pasifik sepanjang 2015 lalu mencapai 5.583 unit atau naik 15 persen dibanding tahun sebelumnya. Porsche Macan tercatat sebagai model paling laris.

Siaran pers Porsche Asia-Pasifik yang diterima detikOto, Selasa (19/1/2016), menyebut, Porsche Macan terjual 2.888 unit pada tahun itu. Berada di urutan berikutnya, Porsche Cayenne yang terjual 1.639 unit dan Gran Turrismo Panamera empat pintu yang terjual 256 unit.

Namun, pertumbuhan penjualan yang paling tinggi di wilayah ini dibukukan model Porsche 911 yakni 408 unit. Kenaikan total penjualan sebesar 15 persen itu dinilai sebagai indikasi pertumbuhan yang berkelanjutan di wilayah Asia-Pasifik.

Managing Director Porsche Asia-Pasifik, Martin Limpert, menyebut sejumlah model anyar akan digelontorkan ke wilayah ini. Salah satunya, versi terbaru dari model 911.

Sementara, model Boxter dan Cayman versi terbaru yang merupakan model 718 diyakini juga akan membukukan pertumbuhan gemilang di tahun ini. Begitu pun dengan Porsche Macan, yang diyakini bakal membukukan pertumbuhan yang berkelanjutan pada tahun ini.

Model ini diharapkan menarik minat pembeli baru, yang merupakan pembeli baru atau pertamakalinya membeli mobil. “Mobil sport Porsche menggabungkan daya tarik berupa keinginan konsumen dengan pengalaman kepemilikan yang menarik,” kata Limpert.

Porsche juga menyebut, sepanjang tahun lalu, penjualan terbanyak dibukukan Porsche di Taiwan yakni sebanyak 3.355 unit. Kedua, Malaysia dan Singapura yang sebanyak 1.120 unit.

Sementara, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Vietnam mencatatkan penjualan 1,000 unit. Sedangkan Brunei, Kamboja, French Polynesia, Mongolia, New Caledonia dan Sri Langka membuukan penjualan 197 unit.

Christoph Choi, Managing Director PT Eurokars Artha Utama, importir resmi untuk kendaraan Porsche di Indonesia mengakui meski pertumbuhan ekonomi melemah dan minat konsumen rendah pada sektor otomotif, Porsche Indonesia masih berada di posisi yang baik untuk merespon perlambatan.

“(Caranya) dengan pilihan produk, aktivitas marketing yang menarik, pelayanan purna jual yang profesional dan grand opening fasilitas dealer baru pada 2016. Kami optimis tahun ini akan memberikan kesuksesan baru untuk Porsche di Indonesia,” paparnya.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment