Friday, January 8, 2016

Rem ABS Hadir Lagi di Suzuki Ertiga Dreza

Rem ABS Hadir Lagi di Suzuki Ertiga DrezaJakarta - Suzuki telah memberikan serangkaian ubahan dan penambahan fitur pada Ertiga Dreza. Setelah sempat menghilangkan rem Antilock Braking System (ABS) di New Ertiga yang dirilis tahun lalu, Suzuki kini menyematkan kembali fitur tersebut di Ertiga Dreza.

Jadi, untuk saat ini fitur ABS hadir pada Ertiga kasta tertinggi. Head of 4W Product Development PT SIS Donny Saputra mengatakan, strategi Suzuki saat melepas ABS di New Ertiga dan menyematkan kembali fitur itu di New Ertiga Dreza bukanlah soal plin-plan.

"Tapi itu adalah strategi fitur dari kami. Nah, di varian tertinggi ini kita sematkan ABS," kata Donny di Jakarta.

Namun menurutnya, varian Ertiga lainnya bisa saja dilengkapi dengan ABS. Hanya, lagi-lagi tergantung riset dan permintaan pasar.

"Lalu pertanyaannya yang bukan Dreza apakah akan menggunakan ABS? Ada kemungkinannya. Kenapa? Karena tergantung dari permintaan pasar dan hasil riset kami. Tentunya ini kita sesuaikan dengan hasil riset pasar dan permintan dari pasar," ucap Donny.

Untuk diketahui, selain ABS, Ertiga Dreza dilengkapi Electronic Braking Distribution (EBD). Ada juga fitur Dual Airbag dan Side Impact Beam.

Ertiga Dreza dan Ertiga Dreza GS juga memiliki Child Proof Rear Door Locks pada pintu belakang mobil, Keyless Entry dan Immobilizer Key (membuat mobil tidak dapat dinyalakan tanpa kunci asli).

Soal harga, New Ertiga Dreza dengan transmisi manual (MT) dibanderol Rp 216.900.000 dan untuk Ertiga Dreza transmisi otomatis (AT) Rp 229.500.000. Sementara New Ertiga Dreza GS MT dibanderol Rp 223.900.000 dan New Ertiga Dreza GS AT Rp 236.500.000. Semua harga tersebut adalah harga on the road Jabodetabek.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment