Monday, February 29, 2016

Kendaraan Tata Motors Tak Masalah Pakai Solar 'Hijau'

Kendaraan Tata Motors Tak Masalah Pakai Solar Jakarta - Pemerintah telah menggelar road show untuk solar hijau atau Biodiesel  solar dengan campuran 20% biodiesel. PT Tata Motors Distribusi Indonesia mengaku jenis BBM tersebut dapat digunakan untuk kendaraan komersial buatannya.

Komposisi BBM B20 menggunakan campuran yaitu 80 persen solar biasa dan 20 persen biodiesel dari kelapa sawit. Tata Motors ikut melakukan uji coba kesesuaian B20 pada kendaraan berbahan bakar diesel keluarannya.

Uji coba dilakukan dalam dua etape yaitu Jakarta - Surabaya - Jakarta dan Jakarta - Bali menggunakan pikap Tata Ace EX2 700 cc diesel dan Tata Super Ace 1400 cc diesel.

Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia, B iswasdev Sengupta menjelaskan kendaraan diesel Tata Motors tidak ada masalah menggunakan B20.

"Kami percaya diri menggunakan jenis BBM tersebut. Kami sudah coba kemarin dan tidak ada masalah. Pikap kita bisa mengikuti," ujar Biswasdev kepada media, Senin (29/2/2016).

"Tata Motors mendukung B20 kalau lebih murah dan mendukung produk Tata Motors. Kita fokus juga di efisiensi bahan bakar," sambungnya.

BBM Solar jenis B20 bakal terus dikembangkan oleh Kementerian ESDM hingga 2030. Bahan bakar tersebut telah didistribusikan di SPBU menggantikan jenis solar.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment