Monday, February 29, 2016

Mobil Tercepat di Planet Bumi Segera Lahir

Mobil Tercepat di Planet Bumi Segera LahirJenewa - Setelah dibeli pabrikan Hong Kong, produsen mobil sport asal Jerman, Gumpert dilahirkan kembali dengan nama Apollo Automobil GmbH. Pabrikan ini sedang menyiapkan mobil yang diklaim sebagai mobil versi jalan raya tercepat di planet Bumi.

Siaran yang dilansir Autoguide, menyebut, Apollo akan mengawali debut mobil jalan raya tercepat di dunia pada Geneva Motor Show 2016. Acara itu akan dihelat mulai 3 Maret 2016 di Jenewa, Swiss. Mobil yang dimaksud adalah ApolloN.

"Kami masih membangun mobil jalan tercepat di planet ini, kami akan selalu menjadi kekuatan dalam hal performa. Dan bagi kami sebagai engineer, ini adalah alasan yang cukup. Di sini kami menghadirkan ApolloN. Apollo N akan menandai tonggak pertama dari Apollo Automobil. Nantikan lembaran baru kami," kata Apollo Automobil dalam sebuah pernyataan.

Sebelum diambil alih oleh perusahaan asal Hong Kong, Gumpert sempat menyatakan diri bangkrut pada 2013 dan bangkit lagi pada 2014 lalu. Sebelumnya pabrikan ini juga telah menghasilkan mobil sport Gumpert Apollo. Mobil yang mengusung V8 berkapasitas 4.200 cc bi-turbo yang menyemburkan tenaga hingga 650 hp.

Nama mobil itu melejit setelah pada tahun 2009 setelah mencatat rekor lap baru di jalur legendaris Nurburgring-Nordschleife. Bahkan sebelumnya, yakni pada 2008, mobil itu dinobatkan sebagai mobil tercepat oleh Top Gear.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment