Friday, February 26, 2016

Tekan Harga, Motor Husqvarna Ini Bakal Diproduksi di India

Tekan Harga, Motor Husqvarna Ini Bakal Diproduksi di IndiaJakarta - Versi terbaru dari motor sport Husqvarna yakni Vitpilen 401 dan Svartpilen kabarnya akan diproduksi di India mulai 2017 mendatang. Kebijakan produksi seperti itu dimaksudkan untuk menekan ongkos produksi agar harga lebih bersaing.

Sebuah laporan yang dilansir Visordown, Sabtu (26/2/2016) menyebut, proses produksi akan dilakukan di pusat perakitan di Chakan, sebuah wilayah sebelah Barat Mumbai, India. Pabrikan itu merupakan hasil kerjasama Bajaj Auto dan KTM, karena sebagian besar saham KTM dibeli oleh pabrikan India itu.

Adalah Amit Nandi, Senior Vice President di Bajaj Auto yang memberikan informasi tentang rencana produksi tersebut. Dia mengatakan, motor Husqvarna buatan India itu juga akan dipasarkan pada 2017.

Sebelumnya, konsep motor bermesin 373cc itu konsepnya telah dipmaerkan di ajang pameran motor di Italia pada 2014 lalu. Vitpilen menggunakan basis KTM Duke 390 dan RC 390. 

Bahkan, prototipenya telah menjalani tes di Spanyol pada tahun lalu. Adapun Svarpilen yang mulai dipasarkan 2017 dibuat dalam dua varian yaitu bermesin 125cc dengan basis KTM 125 Duke dan RC 125).

Namun KTM disebut-sebut juga bakal menyuguhkan vversi bermesin besar yaitu Vitpilen 701. Model ini prototipe-nya dipamerkan pertama kali dke publik di ajang pameran EICMA show yang digelar pada November 2015 lalu.

Dengan diproduksi di India, harga motor-motor tersebut diharapkan jauh lebih bersiang untuk dipasarkan di Asia dibanding jika diproduksi di negeri asalnya, Austria.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment