Friday, February 26, 2016

Ini Penyegaran di Moge-moge Honda

Ini Penyegaran di Moge-moge HondaJakarta - Tak hanya meluncurkan Honda CBR500R di line up terbaru big bike, Honda juga memperkenalkan beberapa varian facelift di segmen big bike.

3 varian tersebut yakni Honda CB500F, Honda CB500X ABS, dan Honda CB650F ABS yang diluncurkan pada Jumat (26/2/2016). Apa saja perubahan dari masing-masing varian tersebut?

1. Honda CB500F

Honda CB500F tampil dengan desain yang lebih agresif dengan garis pada sisi depan hingga belakang. Dilengkapi dengan lampu depan dan tempat duduk yang compact untuk menambah konsep styling CB500F yang mekanis dan agresif.

Bagian suspensi depan kini juga bisa disesuaikan dengan keinginan pengendara. Ditambah dengan short muffler baru yang membuat suara semakin menonjolkan karakter mesin CBR.

Kapasitas mesin menjadi lebih banyak yang dapat menampung bensin 16,7 liter dan pengembangan detail tutup tangki hinged fuel cap.

Ukuran pijakan kaki pengendara dan penumpang dikurangi dari model yang sebelumnya. Jok penumpang terlihat lebih compact yang diakhiri dengan tampilan lampu belakang dengan teknologi LED.

Terdapat dua pilihan warna untuk Honda CB500F tipe ABS dan STD yaitu Matte Gunpowder Black dan Millenium Red. Harga yang dipasarkan yaitu Rp 139 juta untuk tipe ABS dan Rp 133 juta untuk tipe STD.


Foto Rengga Sancaya

2. Honda CB500X

Facelift varian Honda di tipe big bike selanjutnya yaitu Honda CB500X yang mengusung mesin DOHC berkapasitas 500cc.

Pada versi terbaru, CB500X hadir dengan windscreen lebih panjang serta lampu berteknologi LED pada headlight dan taillight.

Ukuran tangki lebih besar dibanding model sebelumnya dengan detail perubahan pada tutup tangki hinged fuel cap dan jangkauan tuas rem yang dapat diatur.  Kapasitas tangki juga lebih besar yakni 17,5 liter.

Bagian dasbor kini dilengkapi dengan speedometer digital, takometer digital, odometer, dual trip meter, jam, penunjuk isi bahan bakar digital, dan konsumsi bahan bakar.

Dijual dengan harga Rp 147 juta on-the-road Jakarta, Honda CB500X ABS hadir dengan warna Pearl Horizon White dan Millenium Red.

Honda CB500X (Foto Rengga Sancaya)


3. Honda CB650F

Motor yang mengusung mesin DOHC berkapasitas 650 cc ini hadir dengan tampilan warna baru yaitu Metal Gun Black Red.

Tidak ada perubahan signifikan baik pada bagian rangka maupun dapur pacu mesin CB650F. Motor yang diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Juni 2015 itu, dipasarkan dengan harga Rp 235 juta dengan status on the road Jakarta.




(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment