Wednesday, March 9, 2016

Datsun Risers Tinggalkan Danau Toba

Datsun Risers Tinggalkan Danau TobaSamosir - Setelah menikmati peristiwa gerhana matahari di tepian Danau Toba, para risers melanjuti perjalanan. Tujuan pertama risers adalah singgah ke Kampung Siallagan atau Huta Siallagan yang terletak di Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Pulau Samosir.

Didampingi oleh pemandu wisata, para riser dijelaskan mengenai sejarah desa ini yang dahulu pernah dijadikan tempat penghakiman dan juga tempat eksekusi pemenggalan bagi orang yang dianggap bermasalah.






Kunjungan para risers pun ditutup dengan tari manortor. Selesai belajar mengenai sejarah di kampung Siallagan, para risers pun kembali melanjutkan perjalanan menuju Padang Sidempuan.



Untuk meninggalkan Pulau Samosir, para risers beserta rombongan harus menyeberang menggunakan kapal. Para risers dan rombongan membutuhkan waktu tempuh 1 jam untuk menyeberang.




Anak-anak terjun ke Danau

Selesai menyebrang, para risers pun melanjutkan perjalanan menuju SD 173618 Lumban Julu. Sesampainya di SD tersebut, para risers pun berbagi pengalaman dengan para murid.





"Dalam kegiatan CSR kali ini datsun memberikan alat peraga pendidikan berupa buku cerita dan buku pengetahuan umum. Tujuannya kami melakukan kegiatan ini adalah untuk mengsinpirasi para adik adik agar bisa mewujudkan mimpinya setinggi mungkin," ujar CSR and Internal Comunication Supervisor Nissan Motor Indonesia Puji Sukaryadi.

Puji menambahkan, dalam menggapai cita cita banyak profesi dan banyak hal yang bisa dilakukan.



"Datsun ini hebat. Kami mengucapkan terimakasih karena telah diberikan bantuan berupa buku bacaan oleh Datsun. Semoga  anak anak rajin membaca dan bertambah ilmu," timpal Kepala Sekolah, Asri Manurung.

Selesai menjalani CSR, para risers dan rombongan pun melanjutkan perjalanan dan beristirahat di kota Padang Sidempuan.




(zaf/ddn)

0 comments:

Post a Comment