Wednesday, March 9, 2016

Solusi Mengatasi Radiator Panas

Solusi Mengatasi Radiator PanasJakarta - Mungkin, gejala radiator kepanasan adalah hal sepele, namun akan sangat mengganggu jika sampai terjadi.

Langkah pertama jika indikator suhu di mesin mobil menunjukkan terlalu panas, maka segera pinggirkan mobil di tempat yang aman dan teduh, kemudian matikan mesin mobil, lalu buka kap mesinnya.

Setelah itu diamkan mobil selama lebih kurang satu jam atau kira-kira sampai air radiator tidak terlalu panas. Dan jika Anda merasa air radiator sudah tidak terlalu panas, buka juga penutup radiatornya.

Alangkah lebih baik jika sebelum melakukan perjalanan sudah menyiapkan air bersih atau cairan pendingin radiator (radiator coolant).

Karena hal ini sangat bermanfaat jika kond isi seperti itu terjadi pada mobil Anda. Jika volume air radiator dirasa kurang, segera tambahkan air bersih atau cairan pendingin radiator.

Jikalau memutuskan untuk melakukan perjalanan kembali, periksa indikator suhu mesin dengan lebih intensif sepanjang perjalanan.

Apabila merasa ada beberapa hal yang berkaitan dengan radiator mobil membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut, sebaiknya segera berhenti di bengkel resmi terdekat atau hubungi montir langganan Anda agar melakukan pemeriksaan lebih lanjut.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment