Tuesday, March 1, 2016

Dekati Konsumen, Lexus Siapkan Satu Outlet di Jakarta Selatan

Dekati Konsumen, Lexus Siapkan Satu Outlet di Jakarta SelatanJakarta - Merek mobil mewah di bawah naungan Toyota, Lexus saat ini baru memiliki satu outlet yang melayani penjualan dan purnajual kendaraan di Indonesia. Mengingat peminat mobil Lexus semakin banyak, Lexus Indonesia pun bakal membuka satu outlet lagi di Jakarta Selatan.

Hal itu dikonfirmasi oleh General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja. Dia mengakui, perkembangan bisnis di Indonesia membuat Lexus Indonesia harus memperluas jaringan.

"Tentunya kita bisnisnya bertumbuh. Otomatis pelanggan meminta untuk memperluas jaringan. Jadi kita berencana menambahkan 1 lagi outlet di Jakarta Selatan," kata Adrian di Jakarta.

Dia menyebut, pembukaan outlet di Jakarta Selatan ini bertujuan agar Lexus Indonesia lebih dekat dengan konsumennya, khususnya di Jakarta Selatan. Kemungkinan diler di Jakarta Selatan itu dibuka pada semester satu tahun 2016 ini.

"Ini tujuannya agar pelanggan Lexus terutama di Jakarta Selatan bisa lebih dekat. Mungkin semester 1 ini (mulai dibuka)," ujar Adrian.

Jika outlet di Jakarta Selatan resmi dibuka, maka Lexus Indonesia memiliki dua outlet di Indonesia. Satu outlet yang sudah ada terletak di Menteng, Jakarta Pusat.

Saat ini Lexus Indonesia masih mendekatkan diri kepada konsumennya di sekitar Jakarta. Maklum, Jakarta menjadi penyumbang penjualan terbesar bagi Lexus daripada kota lainnya.

"Market paling besar di Jakarta. Ya sekitar 70 persen di Jakarta. Surabaya mungkin kedua, ketiga Medan. Ya ke depannya mungkin kita akan menambahkan outlet-outlet di Surabaya dan Medan," ucap Adrian.

Untuk diketahui, Lexus telah mengalami peningkatan jumlah penjualan di tahun 2015. Tahun l alu, Lexus telah menjual 648 unit mobil, naik dari 617 di tahun sebelumnya.
(rgr/nkn)

0 comments:

Post a Comment