Tuesday, March 1, 2016

Tractor Head Terbaru Mitsubishi Tak Masalah Pakai Solarlite

Tractor Head Terbaru Mitsubishi Tak Masalah Pakai SolarliteJakarta - Pertamina dikabarkan bakal mengeluarkan BBM Solar jenis baru yaitu Solarlite. Dua kendaraan terbaru yang diluncurkan Mitsubishi Fuso yaitu Tractor Head FZ428 dan FZ4028 diklaim tidak masalah menggunakan BBM jenis itu.

Dijelaskan Technical Service Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Yuswadi, dua kendaraan yang merupakan CBU dari Thailand itu justru lebih efisien dan bertenaga jika menggunakan grade BBM yang lebih bagus.

"Tidak ada masalah (menggunakan Solarlite). Memang dengan jenis Euro2 grade BBM sebenarnya kita rekomendasinya pakai Pertadex tapi harganya kan lebih mahal. Kalau solarlite lebih bagus, ga ada masalah," ujar Yuswadi, Selasa (1/3/ 2016).

Meski belum dilakukan penelitian menggunakan jenis solar baru tersebut, namun Yuswadi mengatakan dengan grade yang lebih bagus akan menjadi pilihan bagi konsumen Mitsubishi Fuso yang menggunakan solar biasa ataupun Pertamina Dex.

"Kalau pakai solar saja bagus apalagi pakai solarlite yang gradenya lebih bagus, pastinya tenaga dan emisi juga bagus. Tapi pembelian masyarakat juga melihat harganya walaupun selisih Rp 400 sampai Rp 500 tapi kan sekali mengisi bisa 300 liter," ungkapnya.

Tractor Head FZ 4928 dan FZ 4028 memiliki spesifikasi yang hampir sama. Perbedaan terletak pada sistem penggerak, Tractor Head FZ 4028 menggunakan sistem penggerak 4x2 dan Tractor Head FZ 4928 menggunakan sistem penggerak 6x4.

Keduanya dibekali mesin 6S20 6 silinder berkapasitas 6.373 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 280 PS dan torsi 112 Kg.m.
(nkn/lth)

0 comments:

Post a Comment