Thursday, March 24, 2016

Pedal Bermasalah, VW dan Porsche Tarik 800 ribu Mobil

Pedal Bermasalah, VW dan Porsche Tarik 800 ribu MobilFrankfurt - Dua produsen mobil asal Jerman, Volkswagen dan Porsche menarik 800 ribu unit mobil mereka akibat kesalahan perakitan pada bagian pedal. Varian yang terkena imbas penarikan yaitu VW Touareg dan Porsche Cayenne

Penarikan tersebut dilakukan akibat terjadi kelonggaran pada bracket bagian pedal. Hal tersebut berpotensi dapat menimbulkan kecelakaan. Pihak diler, baik Porsche maupun VW, segera mengambil tindakan untuk melakukan pengecekan atau inspeksi pada bagian tersebut.

Dilansir Autoevolution, Jumat (25/3/2016), pihak diler akan menghubungi para konsumen untuk memperbaiki mobil mereka. Diperkirakan waktu perbaikan akan menghabiskan waktu tidak lebih dari 30 menit.
Porsche memberi pernyataan,"Pemilik kendaraan akan dihubungi secara langsung oleh diler yang bertanggungjawab. Perbaikan di bengkel tidak dipungut biaya dan akan ditangani secepat mungkin dalam waktu kurang dari 30 menit."

Penarikan Porsche Cayenne dan VW Touareg berlangsung secara global. Mobil yang ditarik merupakan produksi tahun 2011 hingga 2016. Dari total 800 ribu unit mobil yang ditarik, 409 ribu unit diantaranya merupakan model Porsche Cayenne.


(nkn/nkn)

0 comments:

Post a Comment