Sunday, March 27, 2016

Pertamina akan Rilis Dexlite Bulan Depan

Pertamina akan Rilis Dexlite Bulan DepanManado - Bulan depan, PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) dari jenis solar, yaitu dexlite. Ini merupakan BBM non subsidi, sama seperti pertalite yang sudah lebih dulu diluncurkan.

"Saya harapkan April sudah keluar," ungkap Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang di Manado, Sulawesi Utara, Minggu (27/3/2016).

Harga yang ditawarkan kepada masyarakat sebagai konsumen tentunya lebih mahal. Bambang memperkirakan sekitar Rp 7.000 per liter.

"Harganya sekitar Rp 7.000 per liter," sebutnya.

Bambang menjelaskan, kehadiran dexlite tentunya untuk memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan solar dengan kualitas lebih baik. Namun dengan harga yang juga terjangkau.

"Buat Fortuner itu kalau pakai solar itu ngeden lah. Apalagi solar itu campur fame. Kalau ini cetane number bisa 51, sulfur contains 1.000-1.200," terang Bambang.

Bambang menyebutkan, Jawa dijadikan area penjualan tahap pertama. Kemudian bila menarik bagi masyarakat, maka akan dilanjutkan pada tugas-tugas berikutnya.

"Penjualannya Jawa dulu. Kalau ini terobosan itu mengubah pola industri otomotif dan akan banyak kendaraan menggunakan solar," pungkasnya.
(drk/ddn)

0 comments:

Post a Comment